Sabtu, 13 Desember 2014

Steam machine alienware bisa di upgrade

Alienware adalah nama yang cukup familiar di telinga Anda para gamer. Belakangan, nama Alienware kerap diperbincangkan karena merupakan salah satu produsen yang ikut meluncurkan Steam Machine.

Belum lama ini, ada laporan yang menyebutkan bahwa Steam Machine besutan Alienware bersifat sangat tertutup. Ini artinya, gamer tidak diberi kesempatan untuk melakukan upgrade maupun modifikasi hardware lainnya seperti pada PC.

Bisa dibilang, Alienware mengusung konsep yang sama dengan konsol game. Pihak perusahaan juga tak lupa menjelaskan bahwa mereka akan merilis Steam Machine terbaru dengan berbagai peningkatan hardware setiap tahunnya.

Meralat pernyataan mereka sebelumnya, Alienware menyatakan bahwa Steam Machine mereka tetap bisa di-upgrade, walaupun akan sangat sulit untuk dilakukan.

Mungkin Anda sependapat jika disebut gaming di PC tidak seperti ini. PC merupakan platform yang fleksibel, dan jelas bukan seperti yang diungkapkan Alienware di Steam Machine-nya.

Untungnya, Alienware segera mengubah pengumumannya itu. Menurut Senior Vice President Alienware, Frank Azor, Steam Machine keluaran Alienware tetap bisa di-upgrade, meski tidak mudah.

“Dengan pertimbangan tujuan kami mendesain Alienware Steam Machine agar lebih kecil dari konsol yang ada sekarang, melakukan upgrade pada komponen internalnya tidak akan semudah platform lainnya, seperti Alienware X51, tetapi kami tidak akan menghalangi konsumen jika ingin melakukannya,” kata Azor.

Lewat pengumuman ini, nampaknya masih ada harapan bagi Alienware Steam Machine untuk tampil lebih revolusioner. Tinggal bagaimana keputusan gamer ke depannya. Apakah akan melakukan upgrade meski sulit, atau membeli produk terbaru Alienware setiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar