Sabtu, 13 Desember 2014

Lima Kecanggihan Ponsel Qualcomm Snapdragon 810 di 2015

CALIFORNIA – Ponsel pertama dengan Qualcomm Snapdragon 810 akan dirilis pada 2015. Qualcomm Snapdragon ini diklaim akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan perangkat-perangkat sebelumnya.

Seperti diketahui, prosesor merupakan tulang punggung bagi smartphone atau tablet. Dengan daya komputasi yang lebih besar, artinya kemampuan yang dimiliki juga semakin besar.

Dilansir Mashable, Sabtu (13/12/2014), Qualcomm mendemostrasikan kemampuan ponsel yang didukung oleh Snapdragon 810, yang akan hadir di 2015 mendatang.

Mendukung Video 4K

LG G3 sebelumnya sudah mendukung Quad HD (2,560x1,440), lebih tinggi pikselnya dari ponsel yang pernah ditemui. Tetapi, ponsel Snapdragon 810 ini mampu menampilkan video 4K. Video 4K merupakan video yang mampu merekam video beresolusi empat kali lebih detil dari video HD biasa.

Beberapa smartphone flagship sudah dapat menembakan video 4K. Namun, pada 2018 diperkirakan 500 juta perangkat akan mampu memutar video 4K.

Optical Zoom

Core Photonic memiliki dua jenis kamera smartphone baru, kamera dengan gambar normal dan satu kamera dengan lensa tele, Dengan daya komputasi yang lebih besar, Ponsel dengan Snapdragon 810 ini mampu menggabungkan dua gambar tersebut menjadi satu. Bahkan Core Photonic mengklaim kamera ini dapat menangkap gambar lebih baik dari Digital Single Lens Reflex (DSLR).

Perekam Audio

Permasalah yang timbul saat menangkap video dengan ponsel adalah kualitas suara yang buruk. Dengan chip Snapdragon, ponsel dapat memproses suara dengan cara arah tertentu. Artinya, jika Anda hanya ingin merekam audio dari orang yang sedang shoot, maka Anda cukup mengatakan pada kamera Anda.

Seperti PC

Dengan kemampuan komputsi lebih, ini dapat berfungsi sebagai workstation PC dengan menghubungkan secara nirkabel ke workstation ke monitor dan keyboard.

Konsol Game

Ponsel atau tablet yang didukung oleh prosesor Snapdragon 810 akan menjadi pengganti yang baik untuk konsol game. Sementara Android belum sepenuhnya matang menjadi platform dalam penyediaan permainan, hardware tahun mendatang akan menjadi perangkat luar biasa untuk bermain game dan dapat terhubung ke monitor eksternal secara nirkabel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar